Saturday, June 25, 2016

CARA MEMULAI APLIKASI WHATSAPP

Sobat mungkin tak asing dengan aplikasi yang satu ini yaitu aplikasi WhatsApp. Aplikasi ini sangat mudah penggunaannya dan saat ini whatsapp merupakan salah satu media sosial yang sangat membantu untuk berkomunikasi antar manusia. WhatsApp adalah Layanan pesan instan yang memungkinkan kita untuk mengirim pesan, baik berupa gambar, video, audio bahkan bisa mengirim file dan juga bisa melakukan obrolan online. Pada awalnya aplikasi whatsApp sangat ngetrend pada pengguna iphone, hal ini di karenakan WhatsApp pertama kali di ciptakan hanya untuk Iphone apple. Berbeda dengan sekarang, WhatsApp berkembang sangat pesat dan kini aplikasi tersebut bisa tersedia dan bisa di aplikasi kan untuk versi Android, Blackberry, Windows Phone dan juga Symbian. Untuk mendapatkan aplikasi WhatsApp ini sangatlah mudah, karena bisa di unduh dengan gratis pada Play Store (Android), untuk Nokia pada OVI Store, Blakberry pada App World dan Windows Phone Marketplace sedangkan untuk Iphone App Store ataupun pada  Situs Resmi WhatsApp
Aplikasi WhatsApp ini tidak memerlukan pulsa seperti sms untuk pengoperasiannya, tetapi hanya membutuhkan paket data internet (EDGE/HDSP/3G/4G) ataupun jaringan Wifi. Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna tinggal memiliki nomor kontak, nomor kontak pengguna ini akan langsung / otomatis terdeteksi pengguna lain pada perangkat smartohone yang telah terinstal aplikasi WhatsApp.

Beberapa Keunggulan WhatsApp :
1. WhatsApp tidak memerlukan PIN seperti blackberry ketika akan menambah kontak teman tetapi hanya memerlukan nomor telpon yg di pakai.
2. Terdapat fasilitas Broadcast Message dan group untuk membangun komunitas
3. WhatsApp selain untuk pengirim pesan text tetapi juga bisa untuk mengirim gambar / foto, video, lokasi GPS, bahkan sekarang ini bisa di gunakan untuk mengirim dokumen/file (PDF).
4. Banyak menyediakan emotion berbagai tema, mulai emosi, benda orang, cuaca dan lainnya.
5. Terdapat fasilitas blokir, Copy paste, Teruskan, Search dan Replay suatu topik pada obrolan chat.
6. Hemat bandwidt
7. Mudah penggunaan

Bagaimana memulai whatsApp....??
  • Cara aktifkan WhatsApp pada Android.
Berikut langkah langkah memulai aplikasi WhatsApp :
1. Bagi beberapa produsen ponsel pintar (Smartphone) / android sudah ada yang langsung menyediakan aplikasi whatsApp dari produsen ( bawaan ), tetapi banyak juga Smartphone yang belum ada aplikasi whatsApp ini sehingga untuk memperoleh aplikasi ini harus download melalui Android yang anda miliki pada menu Google Play, Google Store, Ovi Store atau Situs Resmi WhatsApp
2. Setelah anda download, silahkan instal dan buka aplikasi WhatsApp.
3. Pilih menu register / Daftar jika belum pernah daftar pada WhatsApp.
4. Untuk mengaktifkan WhatsApp ini masukan nomor ponsel anda untuk pendaftaran, kemudian tunggu kode verifikasi yang akan dikirimkan via sms.
5. Setelah langkah dari nomor satu sampai langkah empat selesai maka WhatsApp terdaftar dan siap untuk digunakan.
  •  Cara Aktifkan WhatsApp pada Blackberry
Langkah langkahnya adalah sebagai berikut :
1. Unduh aplikasi WhatsApp melalui Blackberry anda di App World
2. Setelah file aplikasi terunduh langkah berikutnya adalah menginstal aplikasi tersebut dan tunggu beberapa saat sampai proses penginstalan selesai, setelah selesai Buka aplikasi WhatsApp yang baru di instal tadi.
3. Daftarkan nomor telpon anda pada menu register, tunggu beberapa saat sampai ada kode verifikasi yang akan dikirim ke nomor telpon anda melalui pesan singkat atau sms.
4. Setelah langkah langkah tersebut di atas di lakukan dengan benar maka WhatsApp anda telah terdaftar di blackberry dan telah siap untuk di gunakan.

Agar aplikas ini dapat di gunakan dengan baik sebaiknya pakailah provider atau operator kartu ponsel yang sinyal dan jaringannya bagus menurut daerah anda. Gunakanlah aplikasi whatsApp dengan baik, dan semoga artikel ini bisa bermanfaat serta dapat menambah khasanah ilmu tekhnologi terkini

No comments:

Post a Comment